__( 'Header Menu' ), 'extra-menu' => __( 'Extra Menu' ) ) ); } add_action( 'init', 'register_my_menus' ); Tampilan Menu pada Tema Setelah Anda" /> __( 'Header Menu' ), 'extra-menu' => __( 'Extra Menu' ) ) ); } add_action( 'init', 'register_my_menus' ); Tampilan Menu pada Tema Setelah Anda" />

Lebih dari 18K WordPress ID Kami Tenagai

Tentang Menu WordPress

 By Retno Agustin,   Category: Wordpress Tutorial,

Navigation Menu adalah fitur tema diperkenalkan dengan Versi 3.0. WordPress termasuk yang mudah untuk menggunakan mekanisme untuk memperkenalkan menu navigasi disesuaikan menjadi tema. Untuk memasukkan dukungan menu ke dalam tema, Anda perlu menambahkan segmen kode beberapa file tema Anda.

Daftar Menu

Pertama, di functions.php tema Anda, Anda perlu menulis fungsi untuk mendaftarkan nama-nama menu Anda. (Ini adalah bagaimana mereka akan muncul di Appearance -.> Layar Menu admin) Sebagai contoh, menu ini akan muncul di “Tema Lokasi” kotak sebagai “menu Header”.

function register_my_menu() {
register_nav_menu('header-menu',__( 'Header Menu' ));
}
add_action( 'init', 'register_my_menu' );

Dan ini akan membuat dua pilihan menu muncul, menu header dan menu ekstra –

function register_my_menus() {
register_nav_menus(
array(
'header-menu' => __( 'Header Menu' ),
'extra-menu' => __( 'Extra Menu' )
)
);
}
add_action( 'init', 'register_my_menus' );

Tampilan Menu pada Tema

Setelah Anda selesai melakukannya, tema Anda akan hampir siap. Langkah persiapan terakhir adalah untuk memberitahu tema di mana Anda ingin menu muncul. Anda melakukan ini dalam file tema yang relevan. Jadi, misalnya, kita mungkin ingin menu header kita berada di header.php. Jadi membuka file dalam editor tema, dan memutuskan di mana Anda ingin menempatkan menu Anda. Kode untuk digunakan di sini adalah wp_nav_menu yang kita perlu sekali untuk setiap lokasi menu. Jadi, tambahkan kode ini –

 

Yang Anda butuhkan untuk memastikan adalah bahwa poin theme_location dengan nama yang Anda berikan untuk menu Anda dalam kode function.php di atas. (Catatan bahwa itu header-menu yang digunakan di sini daripada header menu tanpa tanda hubung. Header-menu adalah nama kode memahami, Header Menu versi terbaca-manusia yang Anda lihat di halaman admin.)

Untuk melengkapi kode, Anda dapat menempatkan menu tempat ekstra Anda yang lain. Mungkin Anda ingin menu pada salah satu halaman Anda, misalnya, dan Anda bahkan mungkin ingin untuk teler sampai sedikit dengan DIV yang berisi kelas tertentu –

wp_nav_menu( array( 'theme_location' => 'extra-menu', 'container_class' => 'my_extra_menu_class' ) );

Jadi, Anda akan menempatkan di atas ke dalam template halaman Anda, dan tidak hanya akan menu muncul di mana pun Anda katakan, itu akan ditata sebagai my_extra_menu_class sehingga Anda dapat bekerja dengan itu dalam CSS.

Mempelajari dan mengembangkan themes/plugin wordpress memang tidak akan ada habisnya, memang itulah yang bikin saya tidak bosan didepan monitor. Dan memotifasi jawanet mengoptimalkan hosting untuk mendukung cms wordpress menjadi semakin handal.

Siap untuk memulai hosting super cepat?

Kami sangat yakin anda akan menyukai layanan hosting kami, jika anda tidak puas, kami akan kembalikan 30 hari uang anda. Jadi apa yang anda tunggu?

Hubungi Kami Fast SSD Hosting Managed Wordpress